Pengertian Alexa dan Cara Mendaftarkan Blog Ke Alexa


Alexa Internet, Inc. adalah sebuah anak perusahaan dari Amazon.com yang berbasis di California, dan menyediakan data komersial terkait traffic web. Didirikan sebagai sebuah perusahaan independen pada tahun 1996, Alexa kemudian diakusisi oleh Amazon pada tahun 1999. Toolbar yang diciptakan oleh Alexa mengumpulkan data berupa kebiasaan berselancar penggunanya di internet dan mengirimkannya ke pusat data Alexa, di mana data-data tersebut disimpan dan di analisa, sehingga menjadi dasar dari laporan web traffic yang diberikan oleh perusahaan kepada pelanggannya. Sebagaimana tercatat pada tahun 2014, Alexa menyediakan data traffic, ranking situs web secara global maupun dalam satu negara tertentu, dan berbagai informasi lainnya pada lebih dari 30 juta situs web yang terdaftar. Situs web Alexa dikunjungi lebih dari 8,8 juta orang setiap bulannya.


Banyak para blogger yang tidak tau cara mendaftarkan blog mereka ke alexa, mereka lebih tau cara menginstal Alexa Toolbar saja. tetapi tahukah anda semua kita perlu daftarkan blog kita ke Alexa agar penilaian terhadap blog kita lebih akurat, karena data blog kita akan ada di data base alexa.

Keuntungan mendaftarkan blog kita ke alexa adalah mempercepat penurunan alexa rank dari blog kita terlebih kita MEMASANG ALEXA TOOLBAR maka akan semakin cepat alexa rank kita turun atau makin kecil.

Berikut Tutorial Daftar dan Mengclaim Blog di Alexa.

Daftar Alexa :
1. Buat akun terlebih dahulu : http://adf.ly/1aS10u
2. Isi semua data dengan Jelas
3. Verifikasi Akun pendaftaran (buka email kamu lalu klik link yang di kirim oleh alexa)
Mengclaim Blog di Alexa :
1. Login Akun Alexa
2. Lalu kunjungi link ini : http://adf.ly/1aS1fF
3. Masukkan alamat blog atau website kamu.
4. Pilih "Method 2". lalu Copy dan Paste tepat di bawah <head> template blog kamu, lalu save template blog kamu.

6. Lalu klik Verifikasi my ID, jika muncul tulisan berwarna hijau bertulisan "Your site is successfully claimed." berarti blog anda sudah terdaftar di Alexa.

Notice : Jika ada di minta isi Formulir, tinggal di isi sesuai blog kamu ja :)

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

+ Follow
Join on this site

with Google Friend Connect